SMK Setia Negara’s Best Graduate

Gak bisa dipungkiri, masa SMA adalah masa penuh romansa, duka, apalagi tawa. Duh, gak berhenti-henti lah. Masa SMA gue sangat jos-gandos, meskipun gue bukan orang yang cukup eksis di sekolah. Kalo gue punya duit, gue mau bikin reuni yang diisi sama dangdutan. Gue mau nyawer bareng mereka. Simple, tapi bakalan susah buat dilupain. Suatu hal dapat disebut istimewa bukan karena pengemasannya, tapi karena dampak yang diberikannya. So, ini ceritanya.

Tulisan di blog ini merupkan artikel lanjutan dari yang udah dibuat temen gue, Putri amalia (Pute), sejak kita masih dibangku sekolah. Artikel atau semacem diary yang dia buat udah lapuk, tapi lumayan kocak, maka dari itu gue termotivasi buat bikin tulisan ini. Artikel dia berisi tentang profil singkat dari temen-temennya, yang gak lain temen gue juga. Kayaknya, artikelnya Pute itu dibikin setelah kami balik dari study tour ke Yogjakarta. Ya, kurang lebih, artikel ini adalah pembaruan dari artikel yang udah dibuat si Pute. Isi dari artikel ini masih seputar profil, tapi ada penambahan tentang aktifitas dan tampilan terkini. Mari, gue kenalin orang-orang hebat yang pernah gue temuin di sekolah dulu.

1 Merry Georgina

x1

Wey, Fokus!!! Yap, ini adalah primadona kelas gue. Gue yakin banget otak kalian langsung aneh-aneh. Duh, Pak. Kalo lu kenal mah, abis lu. Gue pribadi takut. Kalo lagi marah kayak Hulk. Serem. Mantan pemain smackdown juga kalo gak salah. Pernah menang lawan Undertaker kayaknya. Oh, iya. Doi juga pernah jadi ketua kelas. Ya, antara takut dan gemes tuh berpadu kalo ngeliat doi. Btw, dia sekarang cukup aktif di ranah event dan modeling. Jadi, kalo kalian ada yang mau foto model atau mau bikin event, monggo kontak langsung orangnya.

2 Ika Puspita

x2

Oke, gue klarifikasi dulu. Foto diatas bukanlah foto adik dan abang, apalagi sodara kembar. Itu ika dan pacarnya, Arifal, yang tentunya temen gue juga. Sumpah, saking lamanya mereka pacaran, gue lupa kapan mereka jadian. Kayak baru kemaren aja gitu. Menurut gue, mereka adalah pasangan paling konsisten. Bukan dalam hubungan aja, tapi dalam menjaga berat badan. Gue rasa mereka berdua juga ngikut smackdown. Yap, dari dulu mereka berdua segitu-gitu aja ukurannya. Eh, apa udah agak luasan, ya. Eits, gimanapun itu, Ika adalah salah satu orang yang cukup sukses di bisnisnya. Dia jualan balon huruf, dan itu laku parah.

 

3 Anisa Fitria

x3

Biarin gue dan temen-temen eror gue aja yang tau, apa yang biasa kita omongin tentang Anis. Hahahahaha. Anis itu kelihatannya pendiem, beloon-beloon gimana gitu, tapi sekalinya ngomong, bikin sakit hati. Pedes sih gak, tajem doang. Kocak! asli kocak nih anak. Suaranya cempreng parah. Tuh anak dulunya doyan gadoin terompet tahun baruan kali ya. Diluar itu, sebagai anak baru di kelas gue, karena dia masuk Sting (singkatan dari Setia Negara) pas gue udah kelas 2, dia jauh lebih terkenal dibanding gue. Syiiitt, men. Anis emang menarik. Lumayan lah buat dibawa pas kondangan. Sekarang dia udah sukses. Kerja disalah satu perusahaan jasa asuransi ternama di Indonesia.

4 Nisa Endah Trisnowati

x4

Nisa itu tipikal cewek judes yang lucu. Saking lucunya, gw pengen banget ajak dia ke Seaworld, terus lemparin dia ke kandang hiu. Selalu judes? ya, gak lah. Gak tiap hari, tapi sering. Nisa itu feminim banget… oke, gue bohong. Dia tomboy, kalo makan di warteg kakinya ngangkat semua, sering jadi joki balap liar, suka backpackeran juga, dan gue yakin dia satu tim sama Merry di Smackdown buat ngelawan Ika sama Arifal. At least, dia adalah orang yang kepinterannya dijamin berkelas. Selain ahli berbahasa inggris, karena dia kuliah dibidang tersebut,  dia juga jago banget desain baju. Asli gambarnya keren. Gak malu-maluin gue lu, nis, setelah lama gue ajarin gambar. Hahahahaha.

5 Rahma Yuli (Tompel)

x5

Gue belom bisa dapetin foto terbaru si Tompel, tapi gue yakin dia belom berubah banyak. Ya, bisa kalian bayangkan sendiri, betapa anehnya makhluk astral yang satu ini. Kayaknya di kelasan gue gak ada cewek yang feminim, lembut, manja-manja gitu dah. Semuanya mental pegulat. Coba perhatiin muka si Tompel. Mirip undertaker kan? Eh, jangan sembarang. Biarpun sering dibilang cerewet, Tompel tetep cewek laku. Gue sempet tau beberapa orang yang naksir dia. Pacar terakhirnya kalo gak salah kang cilok. Terakhir gue denger sih, Tompel kerja sambil kuliah gitu. Seterooong kan. Semangat, Pel.

 

6 Ridsky Agustina

x16

Riri atau yang biasa dipanggil Jonggrang, tapi gue dan beberapa anak kurang terdidik lainnya manggil dia Tikus, merupakan salah satu amuba paling berisik di kelas. Kalo ditanya kenapa dipanggil Tikus? Mungkin jawaban gue adalah “lu pasti paham”. Beberapa waktu lalu dia baru nikah sama cowok yang ada difoto atas. Resmi dan sangat menyentil kami (gue aja kali ya) sebagai teman yang belom punya apa-apa. Pas gue dateng ke acara nikahannya, dia sempet ngomong yang intinya adalah dia patut dicontoh, karena emang dia punya jalan yang lurus dan mulus. Tapi, disaat itu juga, gue rasanya mau bakar acara pernikahan itu, kecuali pager ayu nya. Itu udah bukan sentilan, tapi tekanan. Gimanapun, Riri adalah orang bijak yang ngasih gue dan temen-temen gue wangsit di siang bolong. Goodluck and godbless for everythings you have, Ri.

 

7 Herlina Yunita (Geboy)

x6

Stop! ini bukan Lina Geboy yang biasa kalian liat di Families Grup. Ini Herlina Yunita, salah satu aktris di iklan teh terkemuka, berperan sebagai ulet. Hahahaha. Bercanda ya, boy. Btw, doi adalah orang yang paling pasrah kalo rumahnya dijadiin tempat nongkrong. Selain itu, Geboy juga gak perhitungan sama temennya… Eh, kayaknya gue gak pernah dijajanin. Gak jadi deh… Lanjut. Menurut gue Geboy asik, sedikit misterius, tapi tetep kurang ajar. Sama kayak yang laen. Laknat. Eh, kok keterusan… Emang gak ada yang beda ceweknya. Tenggorokannya pada encer banget. Kebanyakan makan gorengan dari lahir. Geboy juga termasuk cewek yang kuat kalo diajakin cengan. Ya, itulah kelasan gue. Eits, jangan sembarangan, Geboy itu sarjana, dan gak mungkin gue tandingi kepinteran makhluk tak terlihat yang satu ini. Btw, Geboy adalah orang dengan kemungkinan tertinggi yang akan nikah duluan. Kenapa? ya, nebak aja. Amin, semoga ada yang nerima lu ya Boy. Semoga. Ya, semoga.

 

8 Tria Kurniawati

x7

Duh, nih anak. Lumayan sering sih diemnya. Tapi, sekalinya bekoar, udah kayak Naruto, banyak mantranya, ekornya 12. Saking seringnya dia diem, gue sempet mikir, “itu bocah korban KDRT ya”. Doi diem mulu, pak. Weits, meskipun begitu adanya, waktu pensi kelas, kontribusi doi lumayan banyak. Jangan sembarangan. Dia sering dateng rapat, bawa panci… terus ngapain lagi yak? Wah, ternyata gak ada kerjaannya nih bocah waktu pensi. Gak jadi, gak jadi, gak jadi. Ya, seenggaknya dia adalah cewek ternormal dalam rumus kelas gue.

 

9 Gugun Gumilar Supriadi

x8

Mungkin kalian udah nggak asing sama muka diatas… Yap, Tulus. hahaha. Bukan, doi Gugun. Gue masih lumayan inget nama pertama FB-nya Gugun, yaitu Gugun death metal horizon black metal (dan berlanjut sampe 4 halaman). Gue gak ngerti dia dapet wangsit dari mana, tapi nama itu terobosan yang sangat memukau di dunia media sosial. Secara, gue masih pake tulisan gede-kecil. Gila gue alay banget. Baru inget gue. Gugun tuh sebenernya drumer. Dia udah melanglang buana di ranah musik indie selama beberapa tahun, dengan band yang sempet ganti, dan pacar yang juga terus berganti. Gue kagum sama ini bocah karena skill-nya lumayan banyak: drum, foto, sampe motor. Untuk sekarang ini Gugun lagi fokus di motor dan usaha abangnya. Gugun bukan playboy, tapi cewek yang ngarep sama dia banyak banget.Gue kenal salah satunya. Masih idup dan masih ngarep mungkin tuh cewek. Bagi satu, Gun. Bisa kaleee.

 

10. Kusmana Jaya (Atus)

x9

Classy, fancy, and a lil bit messy, itu adalah atus. Atus adalah predator dari pluto yang lagi traveling ke bumi. Doi juga sosok yang cinta sama orang tuanya. Gue kagum banget sama hal itu. Prinsipnya kuat, tekadnya kukuh. Atus juga orang yang sangat dermawan urusan tempat. Gue dan temen-temen lain sering banget nongkrong di rumahnya sampe larut. Bisa dibilang, Atus adalah pemburu dollar kelas kakap. Atus pernah punya janji sama gue, yaitu ngejar sarjana. Walaupun belum keampaian padahal penghasilannya udah lumayan, tapi gue tetep percaya si Atus masih berpegang teguh sama janjinya itu.

 

11 Rahman Novian (Polo)

c10

Oke, si ganteng yang badannya dibalut tato ini adalah Polo, mantannya Merry. Eh, jangan baper lah. Baca aja udah. Polo dan Merry emang tatoan, tapi bukan ecek-ecek. Mereka udah niat jauh dari SMA. Wajar kalo sekarang tatonya full. Salah satu yang paling gue salut dari Polo adalah, dia jago banget gambar freehand. Zaman gue cuma sekolah-pulang-sekolah, dia udah jago nge-block. Susah dilawan nih bocah. Selain bekerja disalah satu cafe and lounge berkelas, Polo juga terus ngembangin hobinya. Yah, lo. Jangan laku-laku amat apah. Sisain dikit buat guah.

12 Pratama Ramadhan (Yoyo)

x11

Yoyo adalah orang pertama yang memilih untuk hidup berkeluarga. Iri? pasti. Wajar kalo gue dan temen-temen belajar banyak dari dia. Anaknya Yoyo, Nayla, sekarang udah lumayan gede. Mungkin SD. Gue belom ketemu lagi. Parah nih emang bapaknya. Gak mau nemuin gue sama teletabis itu. Oh, iya. Yoyo nikah sama temen gue, namanya Aulia, panggilannya Uwi. Satu sekolahan sih, tapi beda kelas. Uwi adalah siswa dari kelas yang paling kita anggap aneh, yaitu AK. Cuma beberapa orang doang yang berasal dari kelasan AK, yang mau bersosialisasi keluar zonanya. Uwi, Jamal, Satria contohnya. Sisanya mendekam di kandang. Btw, Yoyo alias Papah sekarang fokus kerja buat keluarganya, tapi tetep bisa kalo diajakin nongkrong. Hehehehe.

 

13 Fadil Syawaludin (Celepuk)

 

x12

 

Hmmm. Siluman Burung. Artefak diatas namanya Fadil, biasa dipanggil Celepuk. Gue gak tau dia tinggal dimana. Kalo gak salah beda galaksi dah. Hal paling membingungkan dari dia adalah, ceweknya cakep-cakep. Kenceng banget tuh pelet kayaknya. Gue akuin deh dia jago soal bola. Gak cuma Sting, Unpak juga pernah dijajah sama dia dunia bolanya. Kadang-kadang kesel ngeliat mukanya aja. Pengen gue paketin, terus gue kirim ke mars, asli. Gini-gini, dia sekarang udah kerja jadi staf administrasi disalah satu perusahaan yang ada di Sudirman, Jakarta Pusat. Keren kan?

 

14 Yogi Adi Putra

x13

Duh, black mamba. Bakteri ini namanya Yogi. Temen yang paling sering maen sama gue. Gue gak pernah ngira kalo dia bakal sesering ini maen sama gue. Mungkin karena gue kasian juga. Hahahaha. Canda, le. Doi pengen banget punya kulit putih dan badan gemuk. Katanya biar ganteng kayak Polo. Lu udah ganteng kok, le. Cuma gak laku aja. wgwgwgwg. Ada beberapa hal yang gua suka dari anakonda satu ini: (1) doi jago gambar. Alirannya lebih ke arsitektur dan interior design gitu; (2) Doi kreatif. Baru-baru ini dia bikin 1 model meja makan dari barang-barang seadanya; (3) Kritis. Doi tipikal orang yang mau kritis, tapi sayangnya punya kelemahan, yaitu susah menyampaikannya. Kerennya adalah, kritiknya itu bisa dia tuangin ke gambar. Oh, iya. Dia jomblo. Susah Move-on. Please, bagi siapapun cewek (atau cowok yang udah jadi cewek) putus asa, lagi butuh cowok juga, hubungi orang ini sesegera mungkin.

15. Putri Amalia A.k.a Pute

x14

Pernah denger istilah kecil-kecil cabe rawit? Nah, Pute itu ibaratnya cabe yang udah diolah ribuan kali tapi tetep pedes. Hot as hell. Entah gimana ceritanya gue bisa kenal sama minion versi empat dimensi ini. Doi kecil, mungkin lebih kecil dari lidi-lidian, dan doi laku banget. Udah berapa banyak cowok dibikin gerah sama dia. Doi sekarang udah kerja di hotel berbintang, sebagai PR (Public relations). Gue yakin kerjaan aslinya cuma bengong dan ngangkat galon. Ya, paling bagus di suruh foto copy. Btw, dia udah klop banget (katanya) sama yang sekarang, walaupun sempet ribet gara-gara beda keyakinan. Kehidupan asmaranya juga putus-nyambung mulu, kayak masih muda aja lu!

 

 

 

Tulisan ini gue dedikasiin buat temen-temen SMA gue. Meskipun kalian biadab, laknat, dan terkutuk, gw selalu berharap kalian gak ngilang. Tetep solid. Jangan lupa untuk terus memperjelas tujuan. Maaf banyak bercandaan yang mungkin gak berkenan. Kalo garing, pasti. Semoga kalian sukses terus, seneng terus, dan nyaman terus. Inget aja kata Plato, “If you live it right, once is enough”.

 

Leave a Reply

